KEGIATAN ISRA MI’RAJ Di MTs Al Musaddadiyah Garut

KEGIATAN ISRA MI’RAJ Di MTs Al Musaddadiyah Garut

Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam,untuk menerima peritah dari Allah agar umatnya beriman dan melaksanakan Shalat.

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj ini antara lain diisi dengan beberapa macam perlombaan serta kreativitas seni antar kelas. Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj ini bertujuan meningkatkan sikap cinta kepada Nabi Muhammad SAW. serta aturan-aturan Islam dan ajaran-ajaran Allah SWT terutama tentang shalat. Secara umum manfaat lomba peringatan bagi peserta didik adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang positif.

Pada kegiatan Isra Mi’raj MTs Al Musaddadiyah Garut  mengadakan lomba yaitu lomba bercerita Lomba bercerita diikuti oleh siswa kelas VII – IX. Lomba diikuti oleh minimal 2 perwakilan dari masing-masing kelas Peserta bercerita tentang “Isra’ Mikraj”, boleh menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, atau bahasa Arab Juara akan diambil 1 terbaik di setiap level kelas (VII, VIII, IX). Yang kedua yaitu, Setiap kelas mengirimkan minimal 3 dan maksimal 5 perwakilan di masing-masing kelas Perwakilan kelas dipilih oleh wali kelas masing-masing. Ananda menggunakan pakaian busana muslim bebas Juara akan diambil 1 yang terbaik di setiap level kelas

Peringatan Isra Mi’raj kali ini fokus kepada Shalat Ananda karena dalam peringatan Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam,untuk menerima peritah dari Allah agar umatnya beriman dan melaksanakan Shalat.

Semoga dengan diadakan lomba yang berfokus kepada Shalat, Ananda MTs Al Musaddadiyah Garut  selalu istiqamah melaksanakan shalat 5 waktu tidak hanya di saat lomba tetapi selalu melaksanakan dengan sadar diri serta senantiasa terus menjalakan 8 karakter salah satunya yaitu Cinta Allah dan Rasul yaitu terus menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhiSemoga dengan diadakan lomba yang berfokus kepada Shalat, Ananda MTs Al Musaddadiyah Garut  selalu istiqamah melaksanakan shalat 5 waktu tidak hanya di saat lomba tetapi selalu melaksanakan dengan sadar diri serta senantiasa terus menjalakan 8 karakter salah satunya yaitu Cinta Allah dan Rasul yaitu terus menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi larangan-Nya. larangan-Nya.

“Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan spiritual Rasulullah SAW yang begitu singkat dalam semalam dan diterimanya perintah sholat lima waktu. Oleh karena itu peringatan Isra Mi’raj yang dirangkai dengan Sekumpul mengambil Tema Implementasi Hijrahnya Rasulullah sebagai Upaya Meningkatkan Iman dan Islam dalam Kehidupan Generasi Muda di Era Digital sekarang ini,”