OLIMPIADE IPS DI IPI GARUT

Pada hari jum’at (23/02) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Sosial (HIMADIKSOS) sedang melaksanakan kegiatan SOCIETI 4.0 (Sosial Studies Competion) dengan tema “Optimasi pendidikan Sosial Melalui Kompetensi Guna Meningkatkan Prestasi Diri”

Kegiatan ini merupakn program kerja dari devisi pendidikan dan menjadi agenda rutin tahunan HIMADIKSOS yang pada tahun 2024 ini, adalah kali ke empat kegiatan ini kali di laksanakan Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pengenalan terkait prodi IPS dan ajang kompetensi dalam ilmu pendidikan sosial

Dalam kegiatan ini ada 89 dari berbagai sekolah yang terbagi dalam beberapa jenis perlombaan di antaranya. 1. Olimpiade IPS Terpadu (SMP Sederajat) 2. Olimpiade Geografi (SMA Sederajat) 3. Olimpiade Ekonomi (SMA Sederajat) 4. Lomba poster Indonesia Wonderiand (Umum)

Dalam Satu kesempatan Lisnawati selaku ketua pelaksana menyampaikan pendengarannya terkait kegiatan ini “Seru juga ya, dari tadi saya memperhatikan peserta, mereka antusias sekali dan guru pembimbingnya juga Alhamdulillah mereka bayak bertanya terkait kegiatan tersebut”

Kegiatan SOCIETI 4.0 ini merupakan kegiatan olimpiade tingkat nasional yang pastinya tidak terlepas dari beberapa hambatan dan kekurangan. Harapan dari semua pihak semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses dengan beberapa hal yang pastinya perlu di perbaiki di kemudian hari sebagai bahan evaluasi.